Jumat, 24 Maret 2017

Mengungkap Kelemahan Taekwondo, Beladiri Atau Olahraga




Baiklah sobat kawansuka, memang jika membicarakan beladiri memang tidak ada habis habisnya.. ada beladiri yang terlalu dilebih lebihkan, ada beladiri yang hanya untuk olahraga dan ada juga beladiri yang untuk orang orang tertentu saja yang boleh ikut.. hmm.. dunia ini sangat luas ternyata bung.. bukan sekedar teknik beladiri di daerah saja lalu dibilang mematikan... lalu bagaimana dengan beladiri yang memakai sistem sabuk atau belt, seperti beladiri yang banyak di pertarungkan untuk olahraga, nah, bicara tentang olahraga... ada satu beladiri yang saya rasa bukan beladiri seutuhnya.. kenapa? Karena dalam praktek latihannya hanya di tujukan untuk turnamen semata dan untuk kejuaraan saja.. penasaran beladiri apa itu? Yap.. salah satunya diantara banyak beladiri olahraga yang ada adalah taekwondo.. 
Kebanyakan taekwondo itu hanya mempunyai ego dan membanggakan gaya bertarungnya, dalam hal positif itu adalah bagus, namun, dalam banding banding fakta dan realitanya, taekwondo ialah hanya olahraga menendang dengan kaki semata... diluar dari itu taekwondo bukan ditujukan untuk membunuh orang dengan cakar atau teknik mematikan lain.
Mau lihat kalo taekwondo bukan beladiri melainkan hanya olahraga beladiri yang berasal dari korea ini.. silahkan lihat video YouTube berikut ini.
dengan banyaknya peraturan yang ada semakin membatasi gaya bertarung taekwondo yang lebih 80% dengan kaki, dengan senjata kaki ini, jika kaki yang dipakai menendang itu sakit.. maka bagaimana bertarung lagi?
Oke, mari kita bahas lebih lanjut mengenai taekwondo dan kelemahannya...
Taekwondo merupakan olahraga yang mementingkan kecepatan kaki, nah.. pernah terpikirkan nggak oleh kalian jika suatu saat salah satu praktisi beladiri taekwondo sparring dengan kalian? 
Kebanyakan dan menjadi kelemahan aliran taekwondo ini salah satunya ialah kakinya.. modal utama tetapi kelemahan terbesarnya juga..
Ya udah.. dengan intensitas taekwondo cenderung memakai kaki, kebiasaan aliran ini dalam pertandingan juga memakai tendangan yang identik dengan tekwondo, apa itu? Salah satunya yang sering dipakai ialah dolyochagi atau tendangan melingkar atau sabit... 
kelemahannya lagi adalah jika ada yang mendang melingkar atau di silat dikenal dengan tendangan sabit, maka cara menahannya ialah dengan menggunakan siku tangan lebih efektif jika berkelahi di jalanan tanpa peraturan, namun jika mencoba untuk memegang kakinya, sebaiknya sedikit dilupakan karena mereka kebanyakan memang dilatih untuk mengutamakan kecepatan kakinya.. 
Jadi.. taekwondo realita dan faktanya yang ada dan terlihat kesannya hanya olahraga polos dengan kaki, bukan mengutamakan beladiri untuk menjatuhkan, mengunci, atau membunuh lawan.. 80% dengan kaki. 
Semoga bermanfaat dan ingat! Postingan ini bukan untuk menyinggung atau menjatuhkan pihak siapapun, namun kita hanya membicarakan fakta dan realitanya di luar dari unsur subjektif atau empiris. Hope you enjoyed it...

sumber :  http://kawansuka.blogspot.co.id/2016/07/mengungkap-kelemahan-taekwondo-beladiri.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.